Rosulullah menjadikan buah kurma terus berbuah

Kalangan sahabat sudah biasa dan seringkali menyatakan Rosulullah. Memperbanyak makanan sedikit menjadi banyak tanpa menambah sedikitpun. Ini merupakan salah satu diantara mukjizat beliau. Pernah juga jari beliau mengucurkan air yang kemudian dipakai oleh para sahabat untuk berwudu. Dan salah satu lagi kelebihan beliau adalah menjadikan kurma yang dipetik tidfak kunjung habis. Kejadian ni adalah sebagai berikut.
Peristiwa ini dikisahkan oleh Bukhori dari Jabir, ia berkata, “Sewaktu bapakku meninggal, ia masih mempunyai utang yang banyak.” Kemudian, aku mendatangi Rosulullah untuk melaporkan kepada beliau mengenai utang yang ditinggalkan bapakku kepadaku.
Aku berkata kepada Rosulullah, ‘ya Rosulullah, bapakku telah banyak meninggalkan utang. Aku sendiri sudah tidak mempunyai apa-apa lagi kecuali yang keluar dari pohon kurma . akan tetapi pohon kurma itu sudah dua tahun tidak berbuah.” Hal ini sengaja aku sampaikan kepada rosulullah agar orang yang memiliki piutang tersebut tidak berbuat buruk kepadaku.
Kemudian Rosulullah langsung mengajakku ke kebun kurmaku. Sesampainya disana, beliau langsung berdoa. Setelah itu, beliau duduk dari seraya berkata kepadaku, “Ambillah buahnya.” Mendengar perintah Rosulullah tersebut, aku langsung memanjat pohon itu untuk memetik kurma yang tiba-tiba berbuah. Buah kurma itu aku petik sampai cukup jumlahnya untuk menutupi hutng bapakku, bahkan sampai lebih. Dan sebaliknya sebanyak yang aku pakai untuk membayar hutang.
Kejadian di atas sangat spektakuler sekali, pohon kurma yang tidak bebrbuah tiba-tiba langsung berbuh seketika, dapat diambil buahnya dan tidak kunjung habis pula. Disinilah kemukjizatan Rosulullah yang tidak akan mampu oleh manusia biasa.
Mustahil memang, tetapi pohon kurma yang sudah dua tahun tidak berbuah itu, tiba-tiba berbuah dengan seketika dan dapat dipetik dengan tak kunjun habisnya. Hanya keimanan yang bisa menjawabnya. Sebab sesuatu yang mustahil dalam pandangan manusia biasa terjadi bila Allah menghendaki. Tetapi inilah kenyataan yang ada yang menjadi mukjizat Rosulullah.

0 Response to "Rosulullah menjadikan buah kurma terus berbuah"

Post a Comment