Kewangian tubuh Rosulullah

Beberapa bukti bahwa Rosulullah adalah insane pilihan Allah, itu bisa ditinjau dari kelebihan-kelebihannya. Dikisahkan menurut hadist sahih bahwa tubuh beliau yang halus, tangan yang lembut dan menebarkan bau harum seperti yang diriwayatkan Bukhori dari Annas r.a seperti, “Aku belum pernah menyentuh sutera yang lebih halus dibandingkan telapak tangan Rosulullah dan aku belum pernah mencium bau yang harum dibandingkan keharuman Rosulullah SAW.”
Abu Juhaifah juga mengisahkan, “Suatu hari, aku melihat Rosulullah berjalan dan dibelakangnya berjalan pula seorang wanita. Kemudia, orang-orang melihat beliau langsung mendekat dan mencium tangannya. Akupun melakukan hal yang sama. Pada waktu tangan Rosulullah kupegang, kurasakan sangat dingin, sedangkan ketika kucium tangan beliau ternyata baunya sangat harum melebihi baunya minyak misik.”
Kitab Diba`pun menceritakan bahwa apabila beliau tersenyum, maka senyumannya bagaikan mutiara embun. Bila beliau berbicara, maka pembicaraannya bagaikan mutiara yang berjatuhan. Jika beliau bercakap-cakap, bagaikan minyak misik yang keluar dari mulutnya. Apabila beliau duduk dalam sebuah majelis, maka ruangan tersebut akan berbau harum.
Suatu mukjizat yang luar biasa. Tanpa memakai minyak wangi sekalipun beliau tetap berbau harum, tanpa mukjizat dari Allah mustahil tubuh orang biasa bisa mengeluarkan bau harum. Maha suci Allah yang telah menyempurnakan wujud manusia pilihannya.

0 Response to "Kewangian tubuh Rosulullah"

Post a Comment